CERITAJUDI: 8 Langkah Untuk Menyalin Email yang Menarik Setiap Saat

ANDA PIKIR ANDA SEDANG BERBICARA DENGAN SIAPA?

Sebelum Anda duduk untuk menulis surat penjualan email Anda, Anda harus menentukan dengan tepat siapa audiens Anda. Ini adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil dari pemasaran email.

Ajukan pertanyaan-pertanyaan ini kepada diri Anda sendiri:

  • Apa yang diinginkan oleh prospek/pelanggan Anda?
  • Apa yang paling membuat prospek/pelanggan Anda frustasi?
  • Siapa lagi yang menjual sesuatu yang mirip dengan Anda?
  • Mengapa prospek/pelanggan Anda harus mempercayai Anda?
  • Mengapa prospek/pelanggan harus menanggapi Anda dan bukan orang lain?
  • Daya tarik seperti apa yang akan ditanggapi oleh target pasar Anda?

SUBJEK YANG HEBAT ADALAH OBJEK ANDA

Sebelum email dapat memberikan hasil, penerima harus membukanya. Namun, apa yang dapat Anda lakukan untuk menarik minat mereka dan membuat “motor” ketertarikan mereka bangkit?

SUBJECT LINE Anda adalah kuncinya.

Ada empat jenis formula email yang dapat Anda gunakan sebagai panduan dalam menyusun email Anda. Masing-masing memiliki DAYA TARIK PSIKOLOGIS yang berbeda yang bekerja seperti sihir pada konsumen. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Nyatakan manfaat yang kuat – “Empowerment Memenuhi Kebutuhan Anda akan Prospek”
  • Pancing rasa ingin tahu – “Pemberdayaan Telah Mengungkap Rahasia Kesuksesan”
  • Tulis baris subjek Anda dengan sudut pandang berita – “Empowerism Meluncurkan RSVP Bagi Mereka yang Ingin Menggandakan Uang Mereka dengan Cepat!”
  • Tawarkan Gratifikasi Langsung – “Dengan RSVP Empowerism, Anda dapat memulai perputaran uang sebelum matahari terbenam malam ini”

Ini adalah “pekerjaan rumah” yang penting: Tulislah setidaknya 25 SUBJECT LINES sebelum Anda memutuskan mana yang akan digunakan. Ambil dua yang terbaik dan ujilah satu sama lain dalam kampanye pemasaran Anda. (Simpan “yang kalah” untuk digunakan untuk tujuan lain atau dirapikan nanti).

APA KEUNTUNGANNYA BAGI MEREKA?

Duduk dan tulislah setiap manfaat yang mungkin dimiliki oleh produk Anda. Tidak tahu perbedaan antara fitur dan manfaat? Fitur menggambarkan produk; manfaat menggambarkan hasil penggunaan produk. Fitur menarik bagi logika… logika membenarkan emosi… emosi mendorong penjualan (lihat di bawah).

Berikut adalah aturan praktis untuk manfaat: tanyakan pada diri Anda “Apa yang dapat dilakukan produk atau layanan saya untuk pelanggan saya?” Kemudian mulailah menulis surat yang memberi tahu pembaca Anda APA MANFAATNYA BAGI MEREKA. Beritahu mereka betapa hidup mereka akan jauh lebih baik setelah membeli dari Anda. Katakan kepada mereka betapa mereka akan merasa lebih baik. Ceritakan bagaimana rekan-rekan mereka akan lebih menghormati mereka.

DAYA TARIK EMOSIONAL

Ketika mempromosikan sesuatu kepada siapa pun, Anda harus ingat bahwa keputusan membeli didasarkan pada emosi dan kemudian didukung oleh logika. Sebelum Anda menulis satu kata pun, tentukan tombol emosional apa yang perlu Anda tekan untuk “memulai” prospek Anda.

Menjual suplemen kesehatan? Pilihlah tombol “takut sakit” dengan “Cara Alami untuk Menyelamatkan Penglihatan Anda.” Menjual stiker politik? Tekan tombol “kemarahan” dengan: “Biarkan Presiden Tahu Pendapat Anda tentang Kebijakannya.” Tombol-tombol lainnya termasuk: rasa ingin tahu, keserakahan, ego, kesombongan, harapan, dan/atau ketakutan akan kelangkaan atau keamanan.

NAMA YANG DAPAT ANDA PERCAYAI

Untuk meyakinkan orang agar membeli produk atau layanan Anda, Anda harus membuat mereka percaya bahwa penawaran Anda kredibel dan bahwa Anda (atau produk Anda) akan memberikan apa yang dijanjikan.

Bagaimana Anda melakukannya? Berikut adalah tiga cara untuk membangun kredibilitas dengan pembaca surat penjualan Anda:

  • Berikan testimoni.
  • Sertakan surat dukungan dari tokoh-tokoh yang memiliki otoritas di industri Anda
  • Buatlah penawaran dan janji Anda tulus dan dapat dipercaya.

SEBUAH JAMINAN

Saat ini, mencoba menjual tanpa beberapa jenis jaminan adalah hal yang merugi. Anda harus memilikinya. Dan semakin kuat jaminan Anda, semakin baik tanggapan Anda. Dan, percaya atau tidak, meskipun kebanyakan orang TIDAK akan meminta pengembalian uang, mereka akan mempercayai penawaran Anda karena mengetahui bahwa Anda mendukungnya.

Anda bisa menawarkan garansi 24 jam, 30 hari, 60 hari, 90 hari, atau bahkan setahun penuh. Dan inilah fakta yang menarik: Semakin lama jangka waktunya, semakin sedikit pengembalian yang akan Anda dapatkan! Sudah menjadi sifat manusia untuk menunda-nunda, jadi semakin lama seseorang berpikir bahwa mereka harus mendapatkan pengembalian dana, semakin mereka akan menundanya atau melupakan pengembalian dana sama sekali.

JANGAN LUPA UNTUK BERTANYA

Hal ini sering terjadi. Seseorang membuat presentasi penjualan yang fantastis, dan kemudian tidak menutup kesepakatan karena dia tidak meminta pesanan dengan jelas atau membuat prosesnya membingungkan dan tidak sederhana.

  • Dari Departemen Riset: Statistik menunjukkan bahwa Anda perlu menanyakan pesanan setidaknya tiga kali untuk menutup penjualan yang besar. (Beberapa penelitian menyebutkan angka 7 kali!)

Jika bisa, tawarkan beberapa cara bagi prospek Anda untuk memesan – konsumen menyukai pilihan. Hal ini menunjukkan kepada mereka, “Anda berbicara langsung dengan saya dan memenuhi kebutuhan unik saya.” Jika Anda hanya menawarkan satu cara untuk memesan, jelaskan dengan gamblang bagaimana dan betapa mudahnya. Jelaskan secara rinci dan tanyakan cara pemesanannya. Kemudian tanyakan lagi.

MATA MEMILIKINYA

Ini adalah fakta yang sudah diketahui umum: Blok-blok salinan yang besar sangat mengintimidasi dan sering kali membuat orang lari ke bukit atau setidaknya menekan tombol Hapus.

Solusinya? Pisahkan paragraf menjadi dua hingga empat kalimat. Gunakan beberapa subjudul di seluruh surat email. Dan gunakan tanda bintang, tanda hubung, dan elips (…) untuk memberikan ritme pada tulisan Anda. Poin-poin adalah penarik perhatian yang sangat baik – gunakan poin-poin tersebut kapan pun diperlukan.

Scroll to Top