CERITAJUDI: 5 Pertanyaan yang Harus Ada Dalam Surat Penjualan

Banyak orang yang sudah memasukkan berbagai macam promosi penjualan dalam sales letter mereka, namun terkadang masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Pentingnya sales letter diibaratkan seperti memiliki toko untuk menjual mobil. Jika tampilan toko Anda tidak memberikan kesan yang baik, tidak akan ada orang yang akan membeli mobil Anda.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa sales letter Anda memiliki jawaban atas pertanyaan yang paling mendasar, dan menanamkan ketertarikan pengunjung terhadap produk Anda hanya dengan lima pertanyaan spesifik ini:

  1. Apa untungnya bagi saya?
    Aturan nomor satu dalam salesmanship – orang hanya membeli karena satu alasan, yaitu untuk mendapatkan hasil dari sebuah produk, apa yang akan mereka dapatkan dari produk tersebut. Untuk mencapai hal ini, Anda harus cepat dalam menarik perhatian mereka sejak awal dengan judul Anda. Buatlah judul yang sangat meyakinkan dan beritahukan kepada pengunjung Anda apa yang akan mereka dapatkan dalam satu kesempatan melalui judul Anda.
  2. Bagaimana hidup saya akan menjadi lebih baik?
    Di sinilah Anda harus memahami daya tarik emosional yang menarik prospek Anda seperti ngengat ke api. Apakah mereka ingin menjadi lebih kaya, lebih pintar, lebih tampan, lebih kurus, atau lebih populer? Apakah mereka ingin menghemat waktu, uang, atau tenaga?

Pelajari ceruk pasar Anda hingga Anda tahu tombol emosional apa yang harus ditekan dan Anda akan melihat peningkatan besar dalam penjualan Anda secara instan. Gunakan keinginan mereka untuk menarik diri mereka sendiri, di situlah Anda akan membuat mereka mengangguk-anggukkan kepala dan terus membaca hingga akhir.

  1. Mengapa saya harus mempercayai Anda?
    Orang-orang skeptis ketika mereka harus mengeluarkan dompet mereka untuk membeli produk tertentu. Anda perlu menghilangkan keraguan mereka dengan memberikan testimoni positif dari pelanggan Anda sebelumnya dan menekankan manfaat produk Anda.

Jika Anda tidak memiliki testimoni untuk produk Anda, cari forum yang terkait dengan niche Anda dan tawarkan untuk memberikan salinan gratis sebagai imbalan atas testimoni – biasanya Anda akan mendapatkan respons yang baik dalam waktu singkat.

  1. Apa yang akan terjadi jika saya mengatakan tidak?
    Anda tidak akan membiarkan mereka mengatakan tidak, itu saja. Ingatkan mereka tentang masalah yang mereka alami, rasa frustasi, berapa banyak uang yang akan mereka hilangkan, atau betapa menyedihkannya hidup mereka saat ini – dan beritahukan mereka bagaimana mereka dapat mengubah semua itu dalam satu kesempatan, hanya dengan investasi kecil dalam produk Anda.
  2. Apakah saya akan terjebak dengan produk Anda?
    Di sinilah Anda membuat kesepakatan. Katakan kepada mereka bahwa Anda memberikan jaminan kepuasan 100%, mereka harus mendapatkannya sekarang. Yang paling penting adalah membuat mereka membeli, dan sisanya tergantung pada pilihan mereka. 70% orang yang membeli sebuah produk tidak akan mengembalikannya kecuali mereka pernah melihat produk serupa sebelumnya atau mereka memang berencana untuk “meminjam” produk tersebut sejak awal.

Ketika Anda memiliki semua poin ini untuk menjawab pertanyaan prospek Anda dalam surat penjualan Anda, Anda tidak hanya akan mendapatkan keuntungan yang tidak adil dari pesaing Anda, tetapi juga membuat prospek Anda tahu bahwa Anda peduli dengan masalah mereka dan Anda memiliki solusi yang mereka butuhkan.

Scroll to Top