CERITAJUDI: 2 Rahasia Copywriting yang “Harus Diketahui” yang Menjamin Kesuksesan!

Para copywriter sering kali tidak setuju apakah naskah penjualan yang pendek dengan banyak ruang kosong lebih baik atau naskah yang panjang dan mendetail adalah yang terbaik. Inti dari perdebatan ini adalah… tipe pembeli seperti apa yang Anda targetkan?

Pada dasarnya ada 2 jenis pembeli.

  1. Pembeli Impulsif
    Ini adalah tipe orang yang memiliki “banyak tempat yang harus dikunjungi dan banyak orang yang harus ditemui” dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukannya. Biasanya, dia akan membaca sekilas judul dan subtopik, melihat sekilas foto dan keterangannya, dan membuat keputusan dengan cepat.
  2. Pembeli Analitis
    Kelompok pembeli ini percaya bahwa buktinya ada pada detailnya. Mereka akan membaca semuanya… termasuk cetakan kecil.

Masuk akal jika naskah yang sukses akan memenuhi kebutuhan kedua pembeli tersebut… berapa pun panjangnya. Mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan untuk menjangkau kedua pembeli.

Cara menghubungi….

Pembeli Impulsif

  1. Gunakan judul dan sub-judul yang menarik perhatian.
  2. Manfaatkan grafis yang meningkatkan pesan Anda…
    Foto
    Teks
    Memvariasikan jenis huruf dan ukuran huruf
    Bayangan
    Menggunakan Judul Berwarna Tebal
    Menyoroti dengan area yang diarsir atau peluru

Pembeli Analitis

  1. Gunakan judul utama, sub-judul, dan grafik untuk pembeli impulsif sebagai panduan. Tambahkan informasi rinci yang dibutuhkan pembeli analitis di bawah judul yang tepat, dan Anda memiliki bagian pemasaran yang dijamin berhasil

Pengetahuan dari dalam tentang bagaimana calon pembeli potensial Anda bereaksi adalah kunci untuk mendapatkan perhatian mereka… dan penghasilan tambahan. Fakta bahwa kebutuhan pembeli impulsif dan pembeli analitis saling tumpang tindih adalah bonus bagi Anda, sang copywriter!

Scroll to Top